Wednesday, February 29, 2012

Venue Hunting

Perjalanan saya dan Ibhe dalam menentukan venue sama sekali gak ribet (apalagi Ibhe, tinggal ongkang-ongkang kaki di Boston, soalnya yang keliling liat venue di Jakarta ya saya doank). Pokoknya dari awal, saya udah nentuin kriteria yang harus dipenuhi venue kita nanti dan gak bisa ditawar-tawar, yaitu:
  1. Lantai harus berkarpet (karena saya paling gak sukaaa kalau kondangan di tempat yang lantainya gak dikarpetin trus ada air/makanan tumpah ke lantai, trus keinjek-injek sepatu orang, yang otomatis bikin lantainya keliatan kotor).
  2. Kapasitas 600 undangan alias 1200 orang (well, ini pesan sponsor dari Ayah sih sebenernya, saya sendiri pengennya bikin pesta kecil-kecilan aja yang isinya 50an tamu). 
  3. Untuk mencapai venuenya tidak diperlukan pindah-pindah lift.
Dari situ, saya bikin short list venue-venue yang masuk kriteria dan budget tentunya, yaitu Menara 165 (Granada Ballroom), Bidakara (Auditorium Binakarna) dan Patra Jasa (Yudistira Ballroom).

Saya lalu pergi ke venue-venue tersebut ditemenin Ayah (abis CPP nya jauh sih) dengan hasil survey di bawah ini:

Menara 165 (Granada Ballroom)
Sebenernya venue ini yang paling saya dan Ibhe suka. Ruangannya spacious, full carpet, terkesan mewah karena gedungnya baru dan lokasinya bener-bener in between rumah saya dan Ibhe (saya di Pondok Gede, Ibhe di Pondok Aren) dan mudah dicapai untuk teman-teman kami yang lebih banyak tinggal di Jakarta Selatan. Paling-paling complain yang saya pernah denger untuk gedung ini adalah kurangnya lahan parkir, yang menurut pengelola gedung sih sekarang udah diakalin dengan pakai lahan parkir gedung di sebelahnya. Oh ya, last time I checked mulai dari wedding yang dibook dari tahun 2012 harus menggunakan in house banquetnya menara 165, kalo mau pake catering luar, pilihannya hanya satu (duh lupa 'euy nama Catering yang disebut, entah Akasya entah Gandrung, maafkan diriku yang pikun ini ya). Sedangkan untuk dekor dan photography, rekanannya cukup banyak dan oke-oke koq.
Ditambah lagi, tanggal cantik yang saya dan Ibhe mau masih available disini (kata marketingnya sih tadinya sudah ada yang book tapi mereka memutuskan majuin tanggal ke bulan Juni). Sayangnya, Ayah kurang sreg dengan lokasi gedung, mengingat tamu-tamu doi kebanyakan dari Jakarta Pusat, yang agak pe-er juga sih kalau harus ke TB Simatupang.

Bidakara (Auditorium Binakarna)
Karena udah keseringan kondangan di mari, jadi agak malas datang khusus untuk survey. Bidakara ini dari segi lokasi, kondisi gedung dan tempat parkirnya menurut saya termasuk prima dan sangat memadai. Tapi jujur, untuk wedding reception di Bidakara saya paling suka ruangan Birawa Assembly Hallnya. Masalahnya jumlah tamu resepsi saya terlalu sedikit untuk pakai Birawa, jadi optionnya tinggal Binakarna. Saya sendiri gak begitu suka Binakarna karena struktur ruangannya yang ala auditorium sehingga sebagian ceilingnya pendek (ini bikin agak pengap IMHO, atau mungkin emank sayanya aja yang claustrophobic), jadi dicoretlah Binakarna dari daftar (selain itu tanggal-tanggal di Bidakara banyak yang udah penuh untuk bulan -ber -ber -ber 2012, padahal saya surveynya Oktober 2011 loh.. sigap sekali ya calon-calon pengantin Jakarta booking gedungnya). Oh ya, perihal catering, di Bidakara wajib pakai in house catering di hari Sabtu. Hari lainnya boleh pakai catering lain yang rekanan (dengan extra charge tentunya).

Patra Jasa (Yudistira Ballroom)
Saya juga lumayan sering kondangan kesini, jadi udah hapal bentuk, kekurangan, dan kelebihan ini gedung. So begitu sampai, saya dan ayah ya langsung nanya harga beserta availability tanggal-tanggalnya ke pengelola gedung. Sempet surprise dengan harga sewa gedungnya yang termasuk sangat terjangkau untuk gedung dengan lokasi yang oke. Kekurangannya, paling gedungnya udah terasa agak tua, parkir ga segede di Bidakara (tapi better than 165 IMHO), dan di lorong masuk menuju ballroom, banyak bank dan cafe yang bikin nilai estetikanya jadi berkurang. Catering, Dekor, dan Photography harus pakai rekanan, khusus Dekor dan Photography masih bisa sih kalau mau pake non rekanan, tapi ada extra charge. Perihal tanggal, tanggal cantik 10/11/12 disini udah di book, tapi tanggal 11/11/12nya masih available, jadi masih layak dipertimbangkan.

Pada akhirnya, setelah rembuk dan diskusi beberapa hari dengan ortu dan Ibhe, diputuskanlah bawa resepsi Dinda dan Ibhe akan diadakan di Patra Jasa saja pada hari minggu tanggal 11/11/12 dan akad akan tetap dilakukan di tanggal cantik, yaitu hari sabtu 10/11/12. Itupun kita hampiiiir kehilangan bookingan si Patra Jasa. Alkisah, setelah ayah pasang nama Dinda dan Ibhe untuk resepsi di Patra Jasa hari minggu tanggal 11/11/12, dia lupaaa kalau bookingan itu hanya berlaku seminggu (lebih tepatnya, kayaknya dia lupa kalau baru booking aja ke Patra Jasa dan belum DP). Untungnya saya sempet ngingetin dan ketika si Ayah finally bayar DP, ternyata itu adalah hari terakhir bookingan kita berlaku. Phew! Nampaknya saya dan Ibhe memang berjodoh dengan venue ini, so let's hope semuanya akan lancar di hari H. :)

    6 comments:

    Ridha Kurnia said...


    Paket Pernikahan Murah Jakarta

    Paket Pernikahan Murah Jakarta Wedding Organizer Termasuk Catering Rias Pengantin Dekorasi Peralatan Dokumentasi di Rumah/Gedung 081311250168.
    Paket Pernikahan Murah Jakarta

    Di Lavina Catering Jakarta tersedia Aneka Paket Pernikahan Murah Jakarta baik untuk acara pesta di Rumah atau Gedung. Walaupun harga murah namun Anda tidak akan kecewa, karena tidak akan ada biaya tambahan apapun. Biaya yang Anda keluarkan sudah ALL IN, Anda terima beres saja, semua sudah disiapkan oleh Team Lavina Catering Jakarta.

    Harga Paket Paket Pernikahan Rumah Jakarta :

    Paket Pernikahan Rumah 200 Orang : Rp. 24.900.000
    Paket Pernikahan Rumah 300 Orang : Rp. 29.900.000
    Paket Pernikahan Rumah 600 Orang : Rp. 39.900.000
    Paket Pernikahan Rumah 800 Orang : Rp. 54.900.000

    Harga Paket Pernikahan Gedung Jakarta :

    Paket Pernikahan Gedung 500 Orang : Rp. 49.900.000
    Paket Pernikahan Gedung 600 Orang : Rp. 54.900.000
    Paket Pernikahan Gedung 800 Orang : Rp. 59.900.000
    Paket Pernikahan Gedung 1000 Orang : Rp.64.900.000

    Mau Ambil Paket Pernikahan Murah Jakarta ?

    Saat melakukan persiapan Acara Pesta Pernikahan memang merupakan acara yang akan menyita waktu. Untuk itu memang diperlukan kerjasama antara setiap calon pasangan pengantin dengan masing masing keluarga dan juga dengan Vendor Pernikahan terkait.

    Keberadaan Lavina Catering tentu adalah dengan tujuan mempermudah Anda. Dengan memilih Paket Pernikahan Murah Jakarta melalui kami, Anda serasa mendapatkan layanan dari Wedding Organizer. Karena Anda tidak perlu pusing pusing lagi, semuanya sudah diselesaikan oleh Team Lavina Catering.

    Team Lavina Catering berada di lokasi strategis sangat siap memberikan Jasa Catering Jakarta Selatan, Catering Jakarta Pusat, Catering Jakarta Utara, Catering Jakarta Barat, Catering Jakarta Timur.

    Segera kunjungi atau hubungi Lavina Catering di kantor kami:

    Lavina Catering

    Jl Mampang Prapatan 12 No 9

    Jakarta Selatan 12790

    Hotline: 021 94550168

    Mobile/SMS: 081311250168, 081311350168

    Email : pesan@jasacatering.co.id

    http://WWW.JASACATERING.CO.ID

    Mbak Dewi.Kalimantan said...

    ASSALAMU ALAIKUM WR,WB.
    PERKENALKAN NAMA SAYA MBAK DEWI DULUNYA SAYA LAGI BINGUN BANGET KARNA SAYA LAGI MENGALAMI COBAAN HIDUP YANG TAK KUNJUNG USAI,SAYA HAMPIR SAJA BERBUAT NEKAT,PERBUATAN YANG SANGAT DIBENCI OLEH ALLAH YAITU BUNUH DIRI,SEMUA ITU AKIBAT BATIN SAYA YANG SANGAT TERTEKAN,PADAHAL SAYA MASIH MEMPUNYAI ANAK YANG MASIH KECIL2 YANG SEHARUSNYA DAPAT KASIH SAYANG ORANG TUA SEUTUHNYA,NAMUN KARNA KONDISI YANG SERBA KEKURANGAN MEMBUAT ANAK SEPERTI KURANG TER URUS,DALAM KALUTNYA SAYA COBA BUKA2 INTERNET DAN DISITULAH SAYA MELIHAT KOMENTAR PARA PEMENANG YANG SAAT INI SUDAH BERHASIL, NOMOR EYANG JOYO KARTOYO..MAAF SAYA CURHAT DENGAN ANDA,ORANG YANG BELUM SAYA KENAL SAMA SAYA,SEPERTI KOMENTAR2 PADA ANDA LEWAT INTERNET, DAN DISITULAH SAYA MENCOBA MENGHUBUNGI EYANG JOYO KARTOYO DAN KEMUDIAN SAYA MEMINTA REJEKI KEPADA BELIAU, DAN ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA ITU SEMUA BERKAT BANTUAN EYANG JOYO KARTOYO MEMBERIKAN ANGKA RITUAL KEPADA SAYA, DAN BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI EYANG JOYO KARTOYO DI NOMOR 085-211-977-346 NOMOR RITUAL EYANG JOYO KARTOYO MEMANG TIDAK DUANYA DIJAMIN 100% TEMBUS

    Mbak Dewi.Kalimantan said...

    ASSALAMU ALAIKUM WR,WB.
    PERKENALKAN NAMA SAYA MBAK DEWI DULUNYA SAYA LAGI BINGUN BANGET KARNA SAYA LAGI MENGALAMI COBAAN HIDUP YANG TAK KUNJUNG USAI,SAYA HAMPIR SAJA BERBUAT NEKAT,PERBUATAN YANG SANGAT DIBENCI OLEH ALLAH YAITU BUNUH DIRI,SEMUA ITU AKIBAT BATIN SAYA YANG SANGAT TERTEKAN,PADAHAL SAYA MASIH MEMPUNYAI ANAK YANG MASIH KECIL2 YANG SEHARUSNYA DAPAT KASIH SAYANG ORANG TUA SEUTUHNYA,NAMUN KARNA KONDISI YANG SERBA KEKURANGAN MEMBUAT ANAK SEPERTI KURANG TER URUS,DALAM KALUTNYA SAYA COBA BUKA2 INTERNET DAN DISITULAH SAYA MELIHAT KOMENTAR PARA PEMENANG YANG SAAT INI SUDAH BERHASIL, NOMOR EYANG JOYO KARTOYO..MAAF SAYA CURHAT DENGAN ANDA,ORANG YANG BELUM SAYA KENAL SAMA SAYA,SEPERTI KOMENTAR2 PADA ANDA LEWAT INTERNET, DAN DISITULAH SAYA MENCOBA MENGHUBUNGI EYANG JOYO KARTOYO DAN KEMUDIAN SAYA MEMINTA REJEKI KEPADA BELIAU, DAN ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA ITU SEMUA BERKAT BANTUAN EYANG JOYO KARTOYO MEMBERIKAN ANGKA RITUAL KEPADA SAYA, DAN BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI EYANG JOYO KARTOYO DI NOMOR 085-211-977-346 NOMOR RITUAL EYANG JOYO KARTOYO MEMANG TIDAK DUANYA DIJAMIN 100% TEMBUS

    Visca said...

    Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get IPHONE X 64GB NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    Unknown said...

    Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    Unknown said...

    Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    Post a Comment

     

    Blog Template by BloggerCandy.com