Friday, March 16, 2012

The Caterer

Konon katanya, setelah calon pengantin melakukan booking gedung, vendor pertama yang harus dibooking secepatnya adalah catering. Jadi kalau di Patra Jasa, begitu kita bayar DP booking untuk Yudistira Ballroom akan dikasih yang namanya buku daftar vendor rekanan oleh Pak Dedy (contact person untuk Yudistira Ballroom). Berbekal nasehat di atas, ketika buku daftar vendor tersebut sampai di tangan yang langsung saya scan pertama adalah vendor catering rekanan.

Berbekal lumayan sering menghadiri resepsi temen-temen, juga berdasarkan pengalaman bantu-bantu ortu waktu ngurusin pernikahan abang-abang saya, gak sulit buat saya untuk men-shortlist daftar catering rekanan Patra Jasa yang sesuai dengan selera (pokoknya mau yang dekornya cantik dan rasanya enak). Dari sekitar 40an catering rekanan Patra Jasa, saya menshortlistnya jadi 2 aja (kejam memang, tapi ini demi menghindari kerempongan menghubungi sekian banyak kandidat, juga untuk mencegah kelamaan ambil keputusan mengingat saya terkadang indecisive). Kedua kandidat tersebut yaitu Dwi Tunggal Citra dan Bali Indah.


Untuk kedua kandidat ini, saya bener-bener 50:50 alias imbang dan gak condong ke salah satunya. Makanya agak sulit buat saya untuk ambil keputusan. DTC udah sering banget dipakai oleh teman-teman saya, menunya enak, dan dekornya terutama dekor chocolate fountainnya manis sekali. Sementara Bali Indah juga terkenal dengan menunya yang enak, porsi berlimpah, dan dekornya yang cuantik.

Kebetulan, bulan Desember lalu ada pameran wedding di JCC dan berhubung belum ada persiapan apapun, saya sengaja datang kesana sekedar untuk survey-survey dan cari inspirasi. Nah, waktu itu Bali Indah ikutan pameran disitu, jadi sekalian aja saya minta penawaran harga sekaligus test food dan dilayani dengan ramah banget oleh mbak Lina. Intinya sih saya dan ortu udah cocok dengan rasa dan harganya, cuma tetep Ayah minta dicompare dengan catering lainnya. Okelah, sayapun hubungi DTC juga by phone untuk minta penawaran harga. Pihak DTC sangat helpful dan gak pake lama langsung mengirimi saya penawaran by email. Harga yang ditawarkan juga tidak berbeda jauh dengan Bali Indah, bikin makin bingung kan mau pilih catering yang mana..

Lalu gimana akhirnya saya memutuskan catering mana yang mau dipakai? It was so simple, jadi Ibu waktu itu minta saya untuk segera putuskan vendor catering, because time is ticking dan bisa-bisa malah ga dapat dua-duanya. Akhirnya karena saya bener-bener merasa imbang antara kedua catering itu, saya suruh aja si Ibu yang memutuskan, toh dia kan pemangku hajatnya. Akhirnya sambil memandang-mandangi penawaran kedua catering, dia bilang: "Udah, pake Bali Indah aja deh, alamatnya deket di Cipinang." Hahaha.. ternyata tetep ujung-ujungnya faktor lokasi yang jadi pertimbangan. Jodohnya lagi waktu kita datang ke kantor Bali Indah di Cipinang, ternyata untuk tanggal 11-11-2012 malam kuota klien Bali Indah tuh sebenernya sudah full, tapi ada 1 klien yang membatalkan tepat sebelum kedatangan kita. Akhirnya kita bisa masuk deh di tanggal itu (Bali Indah cuma mau ambil maksimal 4 klien di saat yang bersamaan).

So we finally decided to use Bali Indah as our caterer, dan so far pemilihan menu sudah 60% dilakukan (bok, ternyata milih menu tuh takes time juga loh, apalagi buat pemakan segala nan rakus binti laper mata kayak saya). Untungnya mbak Lina yang baik hati menawarkan untuk konsultasi lagi dengan pihak catering kira-kira 3-4 bulan sebelum resepsi mengenai pilihan menu, pastinya mereka akan bisa kasih advice. Jadi, for now urusan catering bisa dibilang beres. Phew, 1 down, many more to go!

1 comments:

Anggun Medita said...

Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com